HIKMAH DEKAT DENGAN ALLAH

Orang hidup butuh pegangan dan pegangan itu adalah dzikir, wirid yaitu dekat dan slalu ingat dengan allah dimana pun dan kapan pun waktu nya. Dengan dzikir hati jadi tenang dengan dzikir terasa dekat dengan allah. Allah berfirman:

الا بذكر الله تطمءن ااقلوب

“Hanya dengan berdzikir kepada allah hati akan menjadi tenang.”

dzikir bisa dilakukan dengan berdiri, berjalan, duduk, bahkan sambil tertidur. Waktunya pun luas, ada pagi, siang, sore dan malam. Sedangkan untuk orang2 yang punya amalan tertentu maka waktunya juga lama. Di dalam ayat yang lain Allah juga berfirman

اذ كروني اذكركم ولا تكفرون

yang artinya: ingatlah kepadaku, niscaya aku juga akan ingat kepadamu.

di dalam ayat itu Allah menjelaskan agar manusia agar manusia selalu ingat kepada Tuhannya dengan cara berdzikir, tasbih, tahmid. takbir atau membaca apapun untuk ingat kepada Allah. semua itu sebagai sarana untuk selalu ingat kepada Allah. Semakin dekat kita kepada Allah, Dia juga akan semakin dekat kepada kita. Sehingga apapun yang kita butuhkan dalam hidup ini, tanpa memintapun akan Allah cukupi dengan sendirinya, bahkan Allah berikan kelebihan.

Sesungguhnya Allah berkata : Aku sesuai prasangka hambaku padaku. Jika prasangka itu baik, maka kebaikan baginya. Dan apabila prasangka itu buruk, maka keburukan baginya. jika  hambaku mendekatiku sejengkal maka aku mendekatiku sehasta, jika hambaku mendekatiku 1 langkah maka aku mendekatinya 10 langkah, jika hambaku mendekatiku sambil berjalan maka aku menjemputnya sambil berlari (HR. Muslim)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s